Senin, 21 Oktober 2013

mungkin karena aku kuat
21-10-13, Yogyakarta

lagi-lagi aku angkat bicara, walau hanya dalam diam dan hanya kepada Tuhan dan diriku sendiri

seharusnya aku tersenyum, sebelum rasa sakit mulai datang diantara kegelapan
seharusnya aku bersyukur, sebelum aku merasakan ini dan lalu aku mengeluh
mungkin aku lupa betapa baiknya Tuhan yang masih mengijinkanku menghirup udara
betapa baiknya Tuhan yang mengijinkanku untuk bertahan
terkadang aku merasa sendiri, meskipun semua ada disini
terkadang aku merasa hanya ada aku dan rasa sakit itu.
aku pernah terjatuh, aku pernah tak bisa bisa berdiri
lalu aku pernah kuat, dan aku pernah bisa
dan aku bisa mengerti jika ujian selalu datang karena Tuhan sayang padaku
dan aku bisa kuat karena saat itu aku yakin jika di masa depan pasti akan ada yang lebih berat
dan sekarang aku terjatuh lagi, dan memang ini jauh lebih berat
dan apakah aku harus mencari lagi?
kenapa Tuhan memberikan ini? apa karena akan ada yang lebih berat lagi?
aku hanya ingin diam, ingin tenang, walau sebentar
sebelum kekacauan datang, dan membuat semuanya lebih hancur
namun aku masih selalu bertanya, pada Tuhan dan pada diriku sendiri
kenapa Tuhan memberikan yang lebih berat?
dan sekarang aku mengerti, mungkin karena aku kuat :')

2 komentar: